Home > News > Produk VR Anima Safari Mengikuti Business Matcing 2024 Jateng

Produk VR Anima Safari Mengikuti Business Matcing 2024 Jateng


Bertempat di  Kawasan Sains dan Teknologi, Solo Techo Park (STP), Selasa (21 Mei 2024) tim Expo D3TI SV-UNS mengikuti Expo dan Seminar Business Matcing Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Jawa Tengah.

Sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara satuan pendidikan vokasi dengan Magang Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) , Konsorsium Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) Jawa Tengah melalui Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah menyelenggarakan Business Matching dengan menampilkan inovasi-inovasi dari PTV dan SMK di Jawa Tengah.

Tim Expo D3TI menampilkan aplikasi VR Anima Safari. Sebuah aplikasi berbasis Virtual Reality (VR) yang secara interaktif memberikan experience menjelajahi kebun binatang dengan berbagai koleksi dan pengetahuan tentang satwa. Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Kemenristek, Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd menjadi salah satu yang mengunjungi stand Vokasi UNS.


Kegiatan Business Matching ini melibatkan 21 SMK; 8 PTV; KEK Kendal dengan tenant PT Eclat Textile Internasional, PT Borine Technology Indonesia, PT Golden Textile Indonesia, dan PT Sitoy Leather Products Indonesia; BRIDA Provinsi Jawa Tengah; serta PT Mekar Armada Jaya dan PT Telkom Indonesia sebagai industri sponsor.

 

Produk D3tuns Anima Safari

Mahasiswa UNS Anima Safari

Dosen Sekolah Vokasi UNS D3tiuns