Home > News > D3TI-UNS Berperan Aktif dalam Penyusunan Panduan Kurikulum D3 Vokasi Informatika

D3TI-UNS Berperan Aktif dalam Penyusunan Panduan Kurikulum D3 Vokasi Informatika


Sekolah Vokasi mendorong dosen untuk berperan Aktif dalam kegiatan asosiasi diantaranya untuk Prodi D3TI ,dengan Kaprodi Eko Harry P, M InfoTech, P.hD memberi kesempatan kepada Dosen untuk berperan aktif dalam asosiasi APTIKOM.

Salah satu peran prodi D3TI yang telah dimulai 10-11 November  2022 yaitu dalam keterlibatan Hartatik S.Si,M.Si,M.Kom dan Berliana KR, ST, M.Eng sebagai  Tim Penyusunan Kurikululum Vokasi bidang Teknik Informatika  sampai terlaksananya Peluncuran buku Panduan Kurikulum berbasis OBE untuk Jenjang Vokasi Teknik Informatika di acara Rakornas APTIKOM 7-9 Des 2023 Di Malang yang dihadiri Nanang Maulana, M.Cs, Nurul F, M.InfoTech, Hartatik,M.Kom, Fendi Aji P, M.Eng. dan Taufiqqurachman NH ,M.Cs.

Buku Panduan ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam penyusunan Kurikulum bidang Teknik Informatika dalam implementasi kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education). Buku ini merupakan panduan bagi Program Studi Vokasi D3 Teknik Informatika seluruh Indonesia dalam menyusun kurikulum.

Misi buku panduan ini selain untuk pemurnian bidang ilmu pada Program Studi Vokasi D3 Teknik Informatika juga menonjolkan kekhasan Program Studi atau Perguruan Tinggi (University Value) yang diselaraskan dengan dengan Penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar pada Pendidikan Tinggi Vokasi (PTV), menurut Ketua Tim Koordinator Fordi Vokasi Jenjang Teknik Informatika/Informatika , Hartatik S.Si,M.Si,M.Kom, 8 Desember 2023.

Buku Panduan sudah bisa di download di https://aptikom.org/forum-program-studi-fordi/ .

 


Gambar keterlibatan prodi D3TI dalam Tim Penyusunan Buku Panduan Kurikulum Vokasi 2022

 
Gambar acara fasilitasi Klinik Kurikulum dalam Rakornas 2023 di Malang bersama Ketua Pokja Forum Program Studi APTIKOM ,Bapak Prihandoko, MIT, PhD.

 

Gambar kegiatan peran serta Prodi D3TI dalam  Rakornas 2023, Malang


Dokumentasi: 
https://youtube.com/clip/UgkxxO_cZbPa3d_uzRP6dGuk76wtEf2DFbdY?si=vJgEvktAJDcK6CRq