Home > News > VR D3TI SV-UNS dan PINDAD bersama mengikuti “EKSIBISI SIBER PUSSANSIAD 2021”

VR D3TI SV-UNS dan PINDAD bersama mengikuti “EKSIBISI SIBER PUSSANSIAD 2021”


(24/11/2021) Bertempat di Hotel Santika, Slipi Jakarta. Tim Virtual Reality D3TI SV-UNS bersama PINDAD mengikuti “Eksibisi Siber Pusspansiad 2021”. Acara ini diselenggarakan untuk menjawab pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang menyebabkan tingginya ancaman kejahatan siber.

Eksibisi ini dibuka oleh Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI AD Brigjen TNI Iroth Sonny Edhi (DANPUSSANSIAD). Eksibisi juga menampilkan acara seminar tentang keamanan siber yang dihadiri sejumlah pembicara, antara lain Komandan Pussansiad, Praktisi Siber Brigjen TNI Bondan Widiawan, Ahli Siber dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Ian Yosef Matheus Edward, dan Pengamat Keamanan Siber Linuz Tri Erianto.

Dalam kesempatan ini UNS ikut menampilkan Teknologi VR (Virtual Reality) dalam mengembangan simulasi senjata dan simulasi tempur bekerjasama dengan PINDAD.

Sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pertahanan dan keamanan siber menunjukkan berbagai produk dan inovasi. Perusahaan yang menjadi peserta Eksibisi Siber Pussansiad 2021, antara lain Pindad dan UNS, Internet Pratama Indonesia, NKM Cyber Tech, Defenxor, Rudex Teknologi Indonesia, Protergo Cybersecurity, dan Siber Teknologi Indonesia.

Demo Simulasi Senjata SS2V4 dengan VR

Demo Simulasi Tempur dengan VR