Home > News > Go-Wisata : Peningkatan Promosi Destinasi Wisata melalui Digitalisasi Pariwisata

Go-Wisata : Peningkatan Promosi Destinasi Wisata melalui Digitalisasi Pariwisata


Program Matching Fund Kedaireka -Universitas Sebelas Maret Surakarta , 2022 - Go-wisata.id merupakan sebuah solusi untuk menjadikan warna baru dalam bidang pariwisata khususnya di kabupaten madiun. Aplikasi Go-wisata.id/kabupaten madiun merupakan produk yang diluncurkan 6 desember 2022 di Universitas Sebelas Maret  Surakarta.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Tim Universitas Sebelas Maret Surakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun , Tourism Information Centre dalam program Kedaireka tahun 2022, yang diketuai oleh Hartatik S.Si,M.Si dari Prodi Teknik Informatika Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Aplikasi Go-wisata.id di kabupaten madiun merupakan upaya Peningkatan Promosi Destinasi Wisata melalui Digitalisasi Pariwisata dan Industri UMKM sebagai Upaya “Indonesia Bangkit” Pasca COVID-19, ujar Hartatik, S.Si,M.Si selaku ketua Pelaksana.

Aplikasi go-wisata.id di Kabupaten Madiun dibawah manajemen Tourism Information Centre (TIC) kabupaten madiun. Aplikasi ini merupakan Pengembangan digitalisasi destinasi wisata dengan disparpora, pengelola destinasi wisata dan pegiat UMKM di kawasan destinasi wisata khususnya di Kabupaten Madiun. Menurut Kepala Disparpora Kabupaten Madiun, Bp. Anang Sulistijono, S.Sos., M.Si. , Aplikasi ini ke depan tentunya dibutuhkan partisipasi aktif dari pengelola Pokdarwis sehingga bisa meningkatkan promosi dan pereonomian kreatif kabupaten Madiun. Yukkk Rencanakan Liburan Anda bersama Go-Wisata.id

lnisiasi dan pengembangan startup Go-Wisata sebagai upaya Peningkatan Promosi Destinasi Wisata melalui Digitalisasi Pariwisata dan Industri UMKM sebagai Upaya “Indonesia Bangkit” Pasca COVID-19, salah satunya bertujuan untuk menjembatani desa wisata, pengelola destinasi desa wisata dan pegiat industri UMKM serta pemerintah, disparpora untuk bekerjasama meningkatkan promosi dan sustainability/keberlanjutan potensi/daya tarik wisatanya melalui aplikasi Go-Wisata yang sudah mendapatkan sertifikat  HKI. Selanjutnya ke depan menjadi peluang untuk pengembangan dalam implementasi aplikasi digital pariwisata sehingga go-wisata.id bisa menjadi trend digital transformasi dan promosi bagi desa wisata di Indonesia.

https://youtu.be/RObCpHRSyTQ?si=lKpJtjJN2BxLKDx9