Home > News > Program Studi D3TI SV-UNS Meraih Akreditasi UNGGUL

Program Studi D3TI SV-UNS Meraih Akreditasi UNGGUL


Surakarta, 21 Agustus 2024 - Program Studi D3 Teknik Informatika (D3TI) Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS) memperoleh prestasi gemilang dengan diraihnya akreditasi "Unggul" dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFO). Keputusan ini resmi diterbitkan pada tanggal 21 Agustus 2024, dengan No.144/SK/LAM-INFOKOM/Ak/D3/VIII/2024 setelah melalui proses penilaian yang komprehensif (online dan lapangan) oleh tim asesor LAM INFO pada tanggal 25 hingga 27 Juli 2024.

Proses akreditasi ini melibatkan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek standar, termasuk kurikulum, sarana dan prasarana, kualitas pengajaran, kinerja dosen, serta relevansi program studi dengan kebutuhan industri. Tim asesor memberikan apresiasi tinggi atas upaya yang dilakukan oleh D3TI Sekolah Vokasi UNS dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan, yang tercermin dalam penilaian akreditasi "Unggul" ini.

 

Pencapaian ini tidak hanya menjadi bukti komitmen D3TI Sekolah Vokasi UNS dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Dengan status akreditasi "Unggul", program studi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan daya tarik bagi calon mahasiswa dan memperkuat posisinya sebagai salah satu program studi unggulan di UNS.

Kaprodi D3TI SV-UNS, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mencapai prestasi ini. "Akreditasi 'Unggul' ini adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademika dan dukungan penuh dari stakeholder terkait. Kami akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi tercinta ini," ujarnya.

Dengan capaian ini, D3TI Sekolah Vokasi UNS berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam mencetak tenaga ahli di bidang teknologi informasi yang kompeten, inovatif, dan siap menghadapi tantangan global.